Antisipasi Kemacetan Malam Tahun Baru, Dir Lantas Polda Jatim Cek Arus Mengkreng

Tribratanewskediri.com Meski pergantian malam tahun baru masih dua bulan lagi, Dit Lantas Polda Jatim telah melakukan antisipasi.

Dirlantas Polda Jatim Kombespol Heri Wahono mengecek arus lalu lintas di simpang tiga mengkreng. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus selama libur natal dan tahun baru.

Kombespol Heri Wahono mengungkapkan hal tersebut dilakukan supaya Ditlantas Polda Jatim bisa melakukan pemetakan lokasi rawan kemacetan. Seperti diketahui, Simpang Tiga Mengkreng merupakan salah satu titik yang menjadi kerawanan kemacetan ketika libur panjang.

“Di Jawa Timur, Simpang Tiga Mengkreng ini merupakan salah satu titik yang menjadi pusat kemacetan, oleh sebab itu kita lakukan antisipasi sejak dini,” tegas Kombespol Heri Wahono.

Sekitar pukul 15.30 WIB rombongan Polda Jatim tiba di Simpang Empat Mengkreng.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K didampingi Kasat Lantas Polres Kediri AKP Ris Adrian menerangkan bagaimana situasi lalu lintas di Simpang Tiga Mengkreng saat ini.

Untuk mengantisipasi kemacetan pada libur natal dan tahun baru Polres Kediri telah berkoordinasi dengan Polres Nganjuk dan Polres Jombang dalam pengalihan arus. Hal ini karena simpang Mengkreng merupakan persimpangan yang menghubungan Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Nganjuk dan Kabupaten Jombang.

AKBP Roni mengungkapkan untuk peralihan arus lalu lintas, rekayasa jalan akan dilakukan seperti pada libur hari raya lalu. Yaitu bagi pengendara dari arah Kediri yang hendak ke Surabaya bisa melintasi Kecamatan Pare – Kabupaten Jombang. Sementa yang hendak menuju Solo bisa melewati Jembatan Papar – Ngranggot.

“Kita akan melihat seberapa kepadatannya. Apabila masih dalam batas normal kita tidak akan lakukan peralihan arus,” ungkap AKBP Roni. (lawe78)

You may also like...