Ayah Dan Anak Edarkan SS Polres Kediri Sita 14 Gram Dari Tangan Pelaku

Tribratanewskediri.com. Menjadi seorang ayah harusnya memberikan contoh yang baik dan benar untuk anaknya.  Namun tidak bagi IS  (38) warga Desa/Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.

Pria bertato di lengan tangannya itu malah mengajak HA (17) mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu. Akibat dari perbuatannya, ayah dan anak ini mendekam di balik jeruji tahanan Mapolres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono,SH, SIK, MH mengungkapkan awal penangkapan kedua pelaku itu. Awalnya, anggota Buser Satresnarkoba Polres Kediri mengamankan HA di pinggir jalan Dusun Jegles Desa Keling Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, Sabtu  (21/1).

Saat dilakukan penggeledahan oleh tim Buser Satreskoba menemukan 1,54 gram sabu-sabu dan 1 ponsel. Kemudian pelaku saat diinterogasi mengaku mendapatkan barang itu dari sang ayah.

“Setelah berhasil mengamankan HA dan dilakukan pengembangan tim Buser Satresnarkoba Polres Kediri berhasil mengamankan Ibnu yang masih ayah HA,” tutur Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, SH, SIK, MH Senin (23/1).

IS, yang saat itu berada di rumah kontrakannya di Dusun Jatisari Desa Krenceng Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri, berhasil diamankan. Saat petugas melakukan penggeledahan menemukan barang bukti berupa 13,92 gram narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah timbangan elektrik, 1 buah bong, 4 bungkus plastik klip, 1 buah gunting, 1 buah cuter, 3 buah korek api gas dan buah skrop plastik.

“Barang bukti milik kedua pelaku ini saat ini diamankan. Dan kedua pelaku masih dimintai keterangan oleh petugas Satreskoba Polres Kediri, ” ungkap Kapolres Kediri.

Ibnu yang bekerja sebagai sopir ini mengaku hanya sebagai kurir sabu-sabu. Dia mendapatkan barang bukti lewat sistem ranjau.

“Dari pengakuan Ibnu dia hanya sebagai kurir. Barang bukti yang kami amankan 14 gram sabu-sabu,” terang AKBP Sumaryono.

Akibat dari perbuatan kedua pelaku ini terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara lantaran melanggar Pasal 114 Sub pasal 112 UU 35 /2009 tentang Narkotika.

You may also like...