Begini Cara Kapolres Kediri Cegah Peredaran Narkoba Di Kalangan Pelajar

Tribratanewskediri.com Peredaran narkotika dan obat keras di kalangan pelajar saat ini menjadi perhatian bagi Polres Kediri. Pasalnya dalam beberapa pekan terakhir ini Satresnarkoba Polres Kediri mengamankan beberapa pelajar yang menyalahgunakan obat keras jenis pil dobel l.

Alasan itulah yang membuat Polres Kediri terus melakukan upaya pencegahan. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi di kalangan pelajar mulai dari Sekolah Dasar hingga SMA.

Dengan pengenalan sejak dini diharapkan dapat mencegah generasi muda dalam penyalahgunaan narkotika. Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. mengungkapkan saat ini peredaran narkotika dikalangan pelajar menjadi atensi.

Tidak hanya di Kabupaten Kediri, maraknya peredaran narkotika dan obat keras di kalangan pelajar juga menjadi atensi Polres Jajaran lain di Jawa Timur.

“Saat penyalahgunaan narkotika dikalangan pelajar sudah sangat memprihatinkan. Banyak generasi muda yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika dan obat keras,” tegas AKBP Roni Faisal usai melakukan sosialisasi di MI Darul Falah Desa Ngrangkok, Kecamatan Kandangan, Kamis (1/11).

Coba-coba, itulah alasan yang sering diungkapkan para pelajar ketika diketahui menyalahgunakan obat keras atau narkoba. Mereka penasaran dengan apa itu narkotika, sehingga mereka mencobanya. Dari rasa penasaran dan ingin coba coba itulah akhirnya mereka kecanduan.

Namun diantara mereka tidak mengetahui bangaimana dampak dan akibat dari penyalahgunaan narkotika. Oleh sebab itu dengan pemberian sosialisasi sejak dini kepada para pelajar diharapkan dapat mencegah peredaran narkotika dan obat keras dikalangan pelajar.

“Harapannya dengan mengedukasi sejak dini kita harapkan mereka bisa menjaga pergaulan dan menolak ketika diajak untuk menggunakan narkotika,” ungkap AKBP Roni.

You may also like...