Bhabinkamtibmas Polsek Kras Hadiri Penyuluhan PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap) Didesa Butuh Kras

Tribratanewskediri.com Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pengamanan dalam setiap kegiatan, Bhabinkamtibmas Desa Butuh Polsek Kras Polres Kediri Bripka Marjiono hadiri penyuluhan PTSL (pendaftaran tanah sistematik lengkap) tahun 2018 yang diadakan oleh BPN Kabupaten Kediri, Selasa (06/02/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasi Sengketa Tanah BPN Kediri Widodo, Staff Intel Kejaksaan Kediri Sucipto, Kades dan perangkat desa Butuh, Panitia PTSL Desa Butuh serta warga masyarakat Desa Butuh sebanyak 150 orang.

Maksud dan tujuan diadakan penyuluhan tersebut untuk menjaring masyarakat yang sudah memiliki tanah bertahun tahun namun belum ada legalitas status hak milik atau sertifikat, dengan program yang adakan oleh pemerintah pusat ini diharapkan masyarakat segera mendaftar ke Badan Pertanahan melalui pemerintah desa untuk dibuatkan sertifikat secara gratis.

Masyarakat Desa Butuh menyambut dengan antusias program pemerintah tersebut karena selama ini proses penerbitan sertifikat tanah sangat susah dan membutuhkan waktu yang lama, berharap dengan program tersebut warga Desa Butuh bisa memiliki sertifikat dengan gratis.

Sementara Kapolsek Kras AKP Samsul Huda,SH,MH melalui Kasihumas Aiptu Ari Asanto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa “dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah disetiap kegiatan yang ada di desa binaannya di harapkan akan memberikan rasa aman kepada masyarakat sehingga apa yang menjadi agenda dalam kegiatan dapat terselenggara dengan lancar, aman, dan kondusif”.(hms krs)

You may also like...