Gelar Cangkrukan Kamtibmas, Forkopimda Bersama FKUB Kab Kediri Tolak HTI

Tribratanewskediri.com Jajaran forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat menolak secara tegas adanya ormas terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) masuk di wilayah Kabupaten Kediri.

Dalam acara cangkruan Kamtibmas Ngopimas ngobrol pintar tentang Kamtibmas, di halaman Mapolres Kediri, Selasa malam (30/10/2018), membahas situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kediri.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton, Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati Kediri H Masykuri, Komandan Kodim 0809 Kediri beserta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta netizen.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para tamu undangan. Langkah antisipasi masuknya HTI itu agar mewaspadai segala bentuk kegiatan dan menghindari paham yang bertentangan dengan ideologi pancasila.

Selain itu memonitor keluar masuk orang yang ingin memecahbelah bangsa lewat doktrin dan paham radikal dengan memanfaatkan situasi dan kondisi. Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif diperlukan melibatkan peran seluruh lapisan masyarakat.

“Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta kenyamanan di wilayah Kabupaten Kediri mari kita bersama-sama bersatu menolak masuknya HTI, ISIS dan pemahaman radikalisme serta segala bentuk gangguan kejahatan,” tutur GUS DAVID dari Aswaja Center dan KH IMAM SANUSI selaku Ketua MUI dan FKUB

Menjelang pemilihan legislatif dan Presiden yang akan diselenggarakan tahun 2019 mendatang diharapkan kepada seluruh stakeholder dan lapisan masyarakat untuk mewaspadai isu-isu yang dapat memecahbelah bangsa.

Selain itu juga untuk mencermati terhadap segala bentuk berita yang beredar di media sosial. Karena di media sosial banyak berita bohong atau hoax.

“Waspadai berita bohong yang tidak bertanggung jawab. Mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu 2019 aman, nyaman dan damai,” jelas AKBP Roni Faisal.

You may also like...