Gempar, Pria Paruh Baya Bunuh Diri Dari Pohon Kelapa 

Tribratanewskediri.com Warga di Desa Ngletih Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, Sabtu malam (15/7/2018) mendadak gempar.

Penyebabnya, MH(53) warga setempat bunuh diri dengan cara terjun dari pohon kelapa dengan ketinggian kurang lebih 20 meter.

Peristiwa bunuh diri itu berawal. Awalnya, Sabtu dini hari (14/7/2018), korban diketahui keluarganya memanjat pohon kelapa yang ada di belakang rumahnya.

Korban yang berada di belakang rumah dengan posisi mendekap pohon kelapa dengan ketinggian hampir 20 meter. Keluarga korban spontan panik dan takut terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu warga yang mengetahui kejadian itu melapor ke Polsek Kandat. Petugas yang datang ke lokasi kejadian berusaha membujuk korban.

Namun, rayuan dari petugas dan warga tidak dihiraukan oleh korban. Bahkan warga juga menyiapkan sebuah jaring untuk menangkap korban.

Namun, upaya itu sia-sia. Setelah lama berada di atas pohon kelapa akhirnya pria paruh baya ini menjatuhkan diri.

Jaring yang sudah disiapkan itu tidak mampu menahan korban yang menjatuhkan diri dari atas pohon kelapa.

Kapolsek Kandat AKP Ketut Suparta melalui Kasihumas Polsek Kandat Bripka Sugianto menuturkan, dari keterangan keluarga korban.

Korban mempunyai riwayat penyakit gangguan jiwa. Korban juga pernah dirawat di rumah sakit Jiwa Dr Radjiman Lawang Malang.

“Kami menduga korban mengalami depresi yang pada akhirnya melakukan bunuh diri,” tutur Kasihumas.

Sementara itu, keluarga korban menolak jika korban dilakukan otopsi. Keluarga korban menerima atas kejadian tersebut sebagai musibah.

Keluaraga korban  bersedia untuk membuat surat  pernyataan dan disaksikan oleh pihak perangkat desa serta kepolisian.

You may also like...