HUT TNI Ke 73, Kodim 0809 Kediri Digruduk Puluhan Anggota Polisi Kediri

Tribratanewskediri.com Halaman Kodim 0809 Kediri digruduk puluhan anggota kepolisian dari Polres Kediri dan Polresta Kediri, Kamis (4/10) siang. Ya, siang kemarin Polres Kediri bersama Polresta Kediri memberikan surprise party bagi anggota TNI Kodim 0809 Kediri. Tepat pada hari ini, Jumat 05 Oktorber 2018 mereka memperingati HUT TNI ke 73.

Tidak hanya Kapolres Kediri dan Kapolresta Kediri saja yang ikut dalam penggrudukan tersebut. Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar juga ikut memberikan kejutan dengan hadir dalam peringatat HUT TNI tersebut. Suasana peringatan ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemotongan roti berbentu baju korp TNI. Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. mengungkapkan surprise tersebut merupakan bentuk soliditas antara TNI dan Polri yang telah terjalin selama ini.

Sebagai sesame penegak hukum, TNI dan Polri harus saling bersinergi demi menciptakan keamanan dan ketertiban, khususnya diwilayah hukum Kabupaten Kediri. “Ini merupakan bentuk solidaritas kita. Besok (hari ini-red) merupakan HUT TNI yang ke 73 tahun. Kita berikan surprise bagi saudara kita yang berdinas di Kodim 0809 Kediri,” ungkap AKBP Roni. AKBP Roni berharap di usia yang ke 73 ini, hubungan TNI dan Polri semakin erat dalam menjaga keutuhan NKRi.

Apalagi saat ini Bangsa Indonesia sedang melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan presiden yang akan berlangsung pada tahun 2019 mendatang. Sehingga diharapkan TNI dan Polri semakin kompak dalam menjaga kamtibmas di wilayah Kediri selama masa pemilihan umum 2019.

Harapan senada juga diungkapkan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar yang berharap TNI semakin jaya dan professional untuk rakyat. “Harapnnya kita semakin kompak dalam menjaga ketertiban dan keamanan wilayah hukum Kediri,” ujar AKBP Roni.

You may also like...