Imbauan Polres Kediri Menjelang Takbir Keliling Hari Raya Idul Fitri 1439 

Tribratanewskediri.com Menjelang hari Raya idul fitri 1439 H, Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan menyampaikan imbauan kepada masyarakat pada saat melakukan takbir keliling tidak sampai larut malam dan tidak ugal-ugalan.

Diungkapkan AKBP Erick Hermawan, dalam melaksanakan takbir keliling agar para pengendara didata. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Muspika.

Pendataan itu untuk mengetahui jumlah peserta takbir keliling. Tidak hanya itu, pengeras suara agar dibunyikan salawat takbir.

“Muspika yang ada dijajaran akan berkoordinasi dengan pihak desa. Peserta agar didata dan rute ditentukan,” tutur AKBP Erick Hermawan, Rabu (13/6/2018).

AKBP Erick Hermawan menyarankan agar masyarakat melakukan takbir di desa seperti di Musala dan Masjid. “Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan kami berharap agar masyarakat melaksanakan takbir di musala dan Masjid,” ungkap Kapolres Kediri.

Kapolres Kediri juga melarang kepada masyarakat yang sedang melaksanakan takbir keliling untuk tidak membawa petasan, bahan peledak, senjata tajam dan narkoba.

“Kami berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kediri,” jelas AKBP Erick Hermawan.

You may also like...