Jalin Sinergitas Untuk Tingkatkan Keamanan Pilpres 2019, Polres Kediri Gelar Apel Sinergitas TNI Polri

Tribratanewskediri.com Menjelang pemilihan umum 2019, Polres Kediri terus mempersiapkan diri. Tidak hanya meningkatkan keamanan melalui kesiapan anggota, Polres Kediri juga menjalin sinergitas dengan TNI. Sinergitas tersebut terwujud dalam apel Sinergitas yang diadakan oleh Polres Kediri, Senin (8/10).

Apel sinergitas TNI Polri tersebut berlangsung di lapangan Mapolres Kediri. Apel sinergitas tersebut dipimpin oleh Dandim 0809 Kediri Letkol (Kav) Dwi Agung Sutrisno. Dalam kesempatan tersebut Letkol (Kav) Dwi Agung mengungkapkan TNI siap ikut serta dalam pengamanan Pilpres 2019.

“Mari kita jalin sinergitas antara TNI dan Polri untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban selama masa pemilihan umum 2019 ini,” tegas Letkol (Kav) Dwi Agung.

Tampak terlihat kebersamaan antara anggota TNI dan Polri saat mereka menyantap hidangan nasi bungkus seusai apel. Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K bersama Letkol (Kav) Dwi Agung ikut lesehan menyantap nasi bungkus bersama para anggota.

AKBP Roni mengungkapkan apel sinergitas TNI Polri ini dilakukan untuk menjalin sinergitas antara TNI dan Polri. Diharapkan sinergitas yang terjalin selama ini bisa terus ditingkatkan. Terutama dalam menyongsong pemilihan umum pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Sebagai aparat penegak hukum diharapkan sinergitas tersebut bisa menjaga ketertiban dan keamanan. TNI dan Polri akan bekerja sama dalam pengamanan, mulai masa kampanye, pencoblosan hingga penghitungan surat suara dan penetapan pemenang pilpres.

Selain itu pihak kepolisian dan TNI akan terus mengajak masyarakat untuk bersikap sportifitas dalam pemilihan umum. Diharapkan meskipun perbedaan pilihan tidak akan menimbulkan konflik dalam masyarakat. Selain itu masyarakat juga diminta untuk tidak terpengaruh berita hoax atau kampanye hitam.
“Kita berharap proses pemilihan umum di Kabupaten Kediri bisa berjalan lancar,” tegas AKBP Roni.

You may also like...