Kapolres Kediri Bersama Dandim 0809 Kediri Pimpin Pelaksanaan Evakuasi Tanah Longsor

Tribratanewskediri.com Polres kediri bersama dengan Dandim 0809, BPBD Kabupaten Kediri, Forkopimca Plosoklaten, Puncu serta seluruh Warga Masyarakat di bawah Pimpinan Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan SIK MH, Jumat (16/02/2018) melakukan evakuasi pada Tanah Longsor yang terjadi di aliran lahar Gunung Kelud, tepatnya di wilayah Perhutani petak 148 Desa Puncu  Kecamatan Puncu RPH Besowo Kabupaten Kediri.

Tanah Longsor yang mengakibatkan tiga orang meninggal dunia serta serta empat orang mengalami luka tersebut yakni korban meninggal Dunia  Bejuk alias Andik (35)  Warga Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten, Sugianto alias Tomblok (40),  warga Dusun Badek Desa Sepawon Kecamatan Plosoklaten, Seno (30) th Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten. Serta satu korban hilang yang kini masih dalam pencarian yakni Sunardi (40)  alamat warga Desa Sepawon.

Selain memakan korban meninggal dunia ada pula korban selamat yakni Sulis alamat sumberagung Plosoklaten, Samsul warga Desa Sumberagung Kecamatan Plosoklaten, Iksàn sopir warga Desa Sumberagung  Kecamatan Plosoklaten serta Muryànto margourip warga Desa Kecamatan ngàncar.

 

Tak hanya memakan korban jiwa tanah longsor yang terjadi di atas tebing dengan ketinggian 150 m tersebut tak hanya memakan korban jiwa tetapi juga Korban Material yakni berupa 3 unit kendaraan truck yang kini masih dalam proses Evaluasi.

Kejadian tersebut bermula saat  3 (tiga) unit kendaraan truck yg dikemudikan oleh 3 (tiga)  korban, berangkat mencari pasir di aliran lahar Gunung Kelud, kemudian pkl 04.45 wib,  ketiga korban sampai dilokasi tempat mencari pasir, pada saat ketiga pengemudi memarkir kendaraanya dibawah tebing dengan ketinggian 100 m. Terjadilah longsor yang mengakibatkan 3 (tiga) unit kendaraan dan penumpangnya tertimbun.

Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan SIK MH menuturkan kejadian tersebut Murni Bencana Alam, dan di harapkan kepada wrga untuk tidak mendekati TKP karena di takutkan akan terjadi longsor susulan.

“Kami akan berupaya terus untuk melakukan pencarian terhadap korban yang masih belum di temukan,”Tutur Kapolres Kediri melalui Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Setijo Budi.

You may also like...