Kapolsek Ngancar Tingkatkan Patroli Gereja di Wilayah Hukumnya

Tribratanewskediri.com Keamanan dalam menjalankan ibadah adalah hak setiap umat beragama dan dilindungi oleh undang-undang. Maka dari itu, untuk menciptakan rasa aman kepada umat Kristen dalam melaksanakan ibadah, Kapolsek Ngancar Polres Kediri AKP Hadi Purnomo, SH bersama dengan anggota melaksanakan silaturahmi kepada tokoh agama di wilayah Ngancar dalam rangka upaya cipta kondisi wilayah sehubungan dengan perkembangan situasi kejadian di Surabaya. Minggu (13/05/2018)

Dalam dialogisnya Kapolsek Ngancar  AKP Hadi Purnomo, SH menyampaikan pesan kamtibmas kepada pengurus Gereja “agar selalu waspada terhadap setiap gangguan keamanan. Jika mengetahui ada ancaman terhadap Gereja atau hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Ngancar. Tetap terus pelihara kerukunan antar umat dilingkungan sekitar Gereja”.

Bahwa patroli gereja sebagai wujud penggelaran polisi dalam masyarakat juga salah satu bentuk pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan kamtibmas dengan harapan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah.” Ujar Kapolsek Ngancar  AKP Hadi Purnomo, SH.

You may also like...