Kepulangan Jamaah Haji Kabupaten Kediri Kloter Pertama

Tribratanewskediri.com Jamaah haji Kabupaten Kediri kloter pertama yakni kloter 54 akhirnya tiba di Kediri, tadi siang. Ratusan jamaah haji menangis dan tertawa haru saat tiba di Halaman Pemkab Kediri.

Luapan rindu langsung disalurkan oleh sanak saudara yang sejak pagi telah menunggu kepulangan keluarga mereka dari tamah suci.

Sejak pukul 12.00 lingkungan kantor Bupati Kediri sudah dipadati para keluarga penjemput haji. Keluarga jamaah haji yang menjemput hanya diperbolehkan masuk sebagian.

Sementara lainnya menunggu di luar pagar untuk mengantisipasi penuh sesak dihalaman Pemkab.

“Jika semua penjemput masuk ke dalam, maka dipastikan situasinya akan sesak. Ini mengakibatkan semrawut dan petugas kesulitas menurunkan jamaah haji dari bus,” ungkap Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kediri Amir Sholehudin.

Setelah berjam-jam mereka menunggu, penantian para penjemput ini berakhir. Sekitar pukul 15.00, mobil sirine polantas terdengar dari kejauhan. Mobil polantas disusul sembilan bus mengangkut rombongan haji.

Mendengar bunyi sirine, ribuan masyarakat yang menjemput, berduyun-duyun mendekati pagar.

Setibanya jamaah haji, disambut tangis oleh keluarga penjemput. Apalagi ada beberapa haji yang menggunakan kursi roda. Tampak puluhan anggota Satpol PP dan Polres Kediri membantu menurunkan barang jamaah. Petugas juga membantu membopong jamaah yang tidak bisa berjalan.

Keluarga haji sangat senang bisa melihat jamaah haji kembali ke Kediri dengan selamat. Sebab, tedapat satu jamaah haji yang masih dirawat di tanah suci karena mengalami sakit.
Pada tahun ini ada tiga kloter kepulangan jamaah hajib Kabupaten Kediri.

Kloter pertama sudah tiba di Kediri dengan selamat. Sedangkan untuk kloter 55 dijadwalkan tiba di Kediri nanti malam pukul 21.00 WIB. Sementara kloter 56 akan tiba di Kediri esok pagi, Minggu (15/9) sekitar pukul 08.00 WIB.

Untuk diketahui jamaah haji asal Kabupaten kediriKyang diberangkatkan ke tanah suci tahun ini sebanyak 1.258 orang terbagi dalam tiga kelompok penerbangan masing-masing 54, 55 dan 56.

You may also like...