Kurang Dari 24 Jam, Tim Buser Sat Reskrim Polres Kediri Berhasil Tangkap Pelaku Pembuangan Bayi

Tribratanewskediri.com Siapa perempuan yang tega membuang bayi di Desa Sambirejo, Kecamatan Pare akhirnya terungkap.

MI (34) warga Kecamatan Ngasem diamankan Satreskrim Polres Kediri, Jumat (8/11). Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Satreskrim Polres Kediri dalam mengungkap kasus tersebut. Setelah adanya laporan pembuangan bayi perempuan di rumah Jajar (54) warga Sambirejo.

Tim buser melakukan serangkaian penyelidikan. Kasus tersebut terungkap dari bantal yang ditemukan bersamaan dengan bayi dalam kardus tersebut. Petugas menyelidiki bantal tersebut merupakan bantal rumah sakit yang diduga dimana pelaku melahirkan bayi tersebut.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar jika bantal tersebut adalah pemberian rumah sakit. “Setalah adanya laporan, pelaku berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Kediri,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri Kompol Setijo Budi.

Berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit, petugas berhasil mengidentifikasi siapa pelaku.

Tim buser langsung mendatangi rumah MI dan menggiringnya ke Mapolres Kediri untuk proses penyidikan lebih lanjut. Saat ini tersangka sedang menjalani pemeriksaan di Unit PPA Polres Kediri.

Kepada penyidik MI mengaku jika dirinya membuat bayi tersebut karena bayi yang dilahirkannya premature.

Karena takut bayinya cacat, dia akhirnya membuang bayi yang baru dilahirkannya tiga hari lalu itu. Namun petugas masih terus melakukan pemeriksaan mengenai motif pelaku.

“Saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Untuk motif, kami belum bisa memastikan karena masih dalam proses penyidikan,” terang Kompol Setijo Budi.

Untuk diketahui Warga Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kamis (8/11) pagi geger. Hal ini lantaran Jajar (58) warga sekitar menemukan seorang bayi perempuan dalam sebuah kardus.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pare untuk proses hukum lebih lanjut.  Kasus tersebut diketahui sekitar pukul 04.30 WIB. Pagi itu Jajar hendak keluar rumah untuk berolah raga. Pada saat keluar rumah dia mengetahui sebuah kardus berada di samping rumahnya. Jajarpun mengecek dan mengetahui jika kardus tersebut berisikan sosok bayi perempuan.

You may also like...