Lagi, Polsek Kandat Ungkap Kasus Pencurian

Tribratanewskediri.com Respon cepat di tunjukkan oleh personil Unit Reskrim Polsek Kandat Polres Kediri dalam menindaklanjuti laporan dari masyarakat.

Dalam waktu 1×24 jam, DS (22) warga Desa Purworejo, Kecamatan Kandat harus mendekam di balik jeruji besi Polsek Kandat, Rabu (11/7). Dia diamankan Unit Reskrim Polsek Kandat karena melakukan pencurian dengan pemberatan. Pelaku mengambil uang milik Sarwo Edi Wibowo (34) warga Desa Purworejo, Kecamatan Kandat saat Nonton Bareng Piala Dunia 2018.

Kapolsek Kandat AKP Ketut Suparta mengungkapkan tersangka diamankan sekitar pukul 22.00 WIB. Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang dibuat Sarwo Edi Wibowo.

Pada waktu itu sekitar pukul 03.30 WIB, pelaku dan korban sedang nonton bareng Piala Dunia 2018 di rumah korban. Pada saat nonton pertandingan sepak bola tersebut Sarwo Edi terlelap tidur. Keadaan itu dimanfaatkan DS untuk melakukan aksi pencurian.

Pelaku mengambil uang sebesar Rp. 1.000.000,- yang ada di dalam tas milik korban. Setelah melakukan aksinya, DS langsung meninggalkan rumah korban. Pada saat terbangun Sarwo Edi baru menyadari jika uang yang ada di tasnya hilang. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Kandat untuk proses hukum lebih lanjut.

“Mendapat laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Kandat melakukan serangkaian penyelidikan. Petugas melakukan analisa siapa saja yang berada di rumah tersebut saat kejadian,” ungkap AKP Ketut Suparta.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas mengidentifikasi pelaku adalah DS. Petugas mendatangi rumah DS dan melakukan penangkapan terhadap pelaku. Dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui jika dirinya melakukan pencurian.

Kepada penyidik DS mengaku jika uang tersebut sebagian sudah dibelanjakan.

“Dari pelaku berhasil kita amankan uang tunai sebesar Rp. 800.000,-” pungkas AKP Ketut Suparta.

Atas perbuatannya kini tersangka harus mendekam di rumah tahanan Polsek Kandat. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP. (gix)

You may also like...