Latih Kemampuan Pengendalian Massa Anggota

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015, di Kabupaten Kediri, Polres Kediri secara rutin dan berkala menggelar latihan pengendalian massa di lapangan Mapolres Kediri. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kerusuhan.

Latihan Dalmas yang melibatkan 350 personil, tergabung anggota Polsek jajaran dan Polwan dilatih untuk menciptakan situasi kondusif dan aman saat kegiatan Pilkada berlangsung. Pasalnya, kejadian kerusahan bisa terjadi sewaktu-waktu mulai dari penetapan calon, kampanye, pencoblosan, penghitungan surat suara dan pelantikan calon bupati.

Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan S.H, S.I.K, M.H menuturkan, pelatihan Dalmas yang melibatkan 350 personil dilatih sampai batas waktu yang ditentukan. Mereka dilatih bela diri, keterampilan menggunakan tongkat dan borgol, serta mengamankan seorang yang diduga sebagai pelaku kerusuhan. Selain melakukan pelatihan Dalmas, tahapan Pilkada Polres Kediri juga melakukan Pam di KPU.”Kerusuhan bisa terjadi sewaktu-waktu. Kesiapan petugas dalam pengamanan sangat kita butuhkan,”tutur Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan S.H, S.I.K, M.H

You may also like...