Pamit Kerja, Kuli Bangunan Jombang Curi Helm Di Kediri Diringkus Polsek Pare

IMG-20160621-WA0031
Tribratanewskediri. M Fachrudin Dwi Angga (20) warga Desa Sembung Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, Senin (20/6) sore diringkus anggota Buser Polsek Pare di SMA N 1 Pare Kabupaten Kediri. Sebabnya, Fachrudin telah mencuri helm milik pelajar.

Informasi yang dihimpun, penangkapan pelaku ini bermula dari laporan penjaga sekolahan SMA N 1 Pare. Penjaga sekolahan ini melihat pelaku melakukan aksi mencuri helm.
“Kami mendapatkan informasi dan langsung menuju ke lokasi kejadian, ” tutur Kapolsek Pare AKP Saiful Alam melalui Kasi Humas Aiptu Lilis Budiarti.

Pelaku yang saat itu hendak keluar langsung di hadang oleh penjaga sekolahan. Saat diperiksa isi tas milik pelaku, ternyata berisi helm merek INK milik siswa SMA N 1 Pare. Petugas yang datang di lokasi langsung mengamankan pelaku dan barang buktinya.

“Pelaku langsung kita amankan dan barang buktinya. Pelaku kami bawa untuk dimintai keterangan, ” jelas Kasi Humas.

Dari pengakuan pelaku. Dia datang ke Pare mendapatkan informasi dari Dodik teman tetangga desa. Mendapatkan informasi itu, pelaku yang bekerja sebagai kuli bangunan itu langsung menuju ke Pare.

“Pelaku ini datang ke Pare menggunakan sepeda motor honda vario dan membawa tas ransel, ” papar Kasi Humas.

Pelaku yang sudah memiliki satu anak ini, saat melakukan aksinya berpamitan kepada keluarga bekerja. Dan saat melakukan aksinya pelaku masuk tanpa mengelabuhi petugas.

“Pelaku ini sudah dua kali mencuri helm di SMA N 1 Pare. Dan saat ini 6 helm merek INK, tas ransel, 1 tas besar dan kendaraan milik pelaku kami amankan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Aiptu Lilis, hasil mencuri helm yang dilakukan pelaku ini akan dijual. Penjualan pelaku ini melalui media sosial yakni facebook. “Pelaku menjual helm mulai harga Rp 100 ribu hingga Rp 140 ribu, ” tandasnya.

You may also like...