Pastikan Berjalan Lancar Dan Kondusif, Kapolres Kediri Pantau Langsung Proses Pilkades

Tribratanewskediri.com Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal turun langsung memantau proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah hukum Polres Kediri, Rabu (7/11/2018).

Ada 22 desa di wilayah hukum Polres Kediri yang menggelar Pilkada. AKBP Roni Faisal ingin memastikan secara langsung Pilkades serentak berjalan lancer.

Kapolres bersama-sama dengan forkopimda memantau langsung beberapa desa yang menyelenggarakan Pilkades serentak. Pemantauan dilakukan untuk memastikan proses Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Kediri berjalan aman dan kondusif.

Beberapa desa yang menyelenggarakan Pilkades yakni di Desa Pelem, Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare; Desa Lamong, Kecamatan Badas. Di Kecamatan Kandangan beberapa desa melakukan Pilkades adalah Desa Bukur, Desa Mlancu. Sementara di Kecamatan Wates, hanya Desa Silir yang melangsungkan Pilkades.

Untuk Kecamatan Kandat terdapat dua desa yaitu Desa Ngletih dan Desa Ringinsari. Sementara di Kecamatan Ngadiluwih, hanya Desa Bedug dan di Kecamatan Kras dua desa melangsungkan Pilkades yaitu Desa Karangtalun dan Desa Setonorejo.

“Beberapa desa lainnya diantaranya Desa Besuk, Kesa Kerkep, Desa Gempolan dan Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah. Sementara di Kecamatan Kayen Kidul, Desa Bayed an Desa Nanggungan sedang melangsungkan Pilkades,” ungkap AKBP Roni.

AKBP Roni menambahkan desa lain yang juga melangsungkan Pilkades yaitu Desa Ringinpitu, Desa Sidowarek, Kecamatan Plematan. Desa Puhjajar, Kecamatan Papar; Desa Tagu, Desa Pesing, Kecamatan Purwoasri dan Desa Balongjeruk, Desa Wonorejo, Desa Klepek, Kecamatan Kunjang.

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal mengatakan, pengamanan Pilkades serentak di wilayah hukum Polres Kediri kali ini sekaligus sebagai momen warming up dan latihan kesiapsiagaan anggota Polri khususnya Polres Kediri menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Alhamdulillah masyarakat tampak antusias dan proses pemilihan berjalan aman. Kita siagakan sekitar 400 personil gabungan untuk melakukan pengamanan Pilkades ini,” tegasnya.

You may also like...