Peran Serta Polres Kediri Dalam Aksioma Jatim 2017

Tribratanewskediri.com Peran serta pihak kepolisian dalam kegiatan Aksioma jatim 2017 di Kediri tidak hanya sebatas pengamanan saja. Sabtu (25/2) anggota Polres Kediri juga membantu mengevakuasi para peserta lomba lari marathon yang pingsan dipinggir jalan.

Banyaknya peserta lomba lari marathon yang pingsan membuat pihak panitia harus bekerja ekstra. Petugas Polisi yang berjaga di sepanjang jalur lari marathon tak tinggal diam membantu panitia. Berbekal HT (handytalky) ditangan para petugas kepolisian yang berjaga saling menginformasikan manakala ada peserta lomba lari marathon yang pingsan dapat segera dievakuasi oleh ambulans yang disediakan oleh pihak panitia lomba.

“Kami libatkan 100 Personil Polres Kediri untuk mengawal jalannya kompetisi Aksioma Jatim 2017”. Ungkap Kabag Ops Polres Kediri Kompol Sunardi.

Lebih lanjut dijelaskan Kabag Ops Didepan peserta lari marathon ditempatkan petugas pengawalan dari satuan lalu lintas sedangkan sepanjang jalur lari marathon ditempatkan anggota dari satuan Sabhara dan satuan Lalu Lintas serta petugas dari Polsek Jajaran Polres Kediri untuk mengamankan jalannya perlombaan.

Evakuasi dan penanganan peserta lomba lari Marathon yang pingsan berjalan dengan baik dan situasi hingga selesai acara berlangsung dengan aman dan kondusif. (Hendra).

You may also like...