Polres Kediri bersama Polsek Ngadiluwih Grebek Produsen Pengoplosan Miras

Tribratanewskediri.com Polsek Ngadiluwih dan di back up Polres Kediri melakukan sebuah rumah produsen oplosan minuman keras di Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Kamis (26/4/2018). Penggerebekan itu dipimpin langsung oleh Waka Polres Kediri Kompol I Made Dhanuardana.

Dari penggerebekan itu petugas mengamankan satu pelaku bernama AP (58) warga setempat dan barang bukti ratusan botol berisi miras berbagai merek, drum, label, kendaraan mobil, sepeda motor, dan kardus. 

Wakapolres Kediri Kompol I Made Dhanuardhana yang di dampingi Kasat narkoba, Kanit Pidsus Polres Kediri dan Kapolsek Ngadiluwih menuturkan penggerebekan produsen miras itu bermula dari informasi masyarakat.

“Pelaku ini sudah satu tahun melakukan pengoplosan. Dan omsetnya sekali ngoplos keuntungannya Rp 6 juta,” tutur Wakapolres Kediri.

Masih kata Wakapolres Kediri, pelaku mengoplos miras menggunakan campuran air mentah, alkohol, sitrun, pewarna, arum manis dan pemanis makanan. Bagan campuran itu dioplos di drum.

“Pelaku mengoplos merek miras kuntul, vodka, tomy standly dan donald,” bebernya.
Pelaku saat diamankan petugas hendak mengirim miras. Kendaraan mobil diparkir di halaman rumahnya. Rencananya miras itu akan dikirim ke daerah Malang. “Pelaku ini mengirim miras ke wilayah Malang,” jelasnya.

Akibat dari perbuatannya itu pelaku kini diamankan. Pelaku dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut. Pelaku terkena undang undang perdagangan 110 tahun 2014 dengan ancaman hukuman 5 tahun.

You may also like...