Polres Kediri Bersama Tiga Pilar Kamtibmas Gowes Bareng Anti Narkoba

IMG-20160419-WA0508
Tribratanewskediri. Upaya untuk menekan dan memberantas sindikat narkoba terus dilakukan oleh Polres Kediri. Untuk memerangi peredaran narkoba itu peran serta seluruh komponen masyarakat saling bersinergi.

Polres Kediri bersama Tiga Pilar Kamtibmas Kabupaten Kediri, Selasa (19/4) pagi menggelar gowes bareng kampanye anti narkoba. Gowes bareng start dari halaman Mapolres Kediri hingga finish halaman Pabrik PT Surya Pamenang.

Kapolres Kediri AKBP Akhmad Yusep Gunawan dalam sambutannya kepada tamu undangan mengatakan terkait perederan narkoba. Menurutnya, peredaran narkoba sudah marak dan sangat memprihatinkan. Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memerangi peredaran narkoba.

“Narkoba harus kita perangi. Dan kita harus saling bersinergi bersatu memberantas sindikat narkoba dengan serius, ” tutur AKBP A Yusep G.

IMG-20160419-WA0510

Acara kegiatan yang dihadiri oleh Dandim Kediri 0809 Letkol Infanteri Purnomo Sidi, Brimob Kediri, Kades se Kecamatan Ngasem dan Gampengrejo serta tokoh agama se Kecamatan Ngasem dan Gampengrejo. Selain itu, Kabag serta Kasat, Kapolsek jajaran Polres Kediri dan anggota turut hadir dalam gowes itu.

Kepada tamu undangan itu, Kapolres Kediri menjelaskan peredaran narkoba. Para pelaku pengedar narkoba ini melakukan transaksi dengan cara sistem ranjau atau bersambung. “Bila mendapati hal yang sekiranya mencurigakan segera melapor ke pihak kami, ” jelas Kapolres Kediri.

Lebih lanjut disampaikan AKBP Yusep, Kediri terkenal dengan raja Prabu Sri Aji Joyoboyo. Menurutnya, hingga sampai saat ini jangka Joyoboyo dengan kemampuan meramalkan kejadian yang akan datang, terkenal di manapun hingga mancanegara.

Untuk itu, Polres Kediri membentuk tiga pilar kamtibmas dengan ala Jagongan Joyoboyo. Fungsi itu dijelaskan AKBP Yusep, antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan perangkat desa serta masyarakat saling aktif menjalin komunikasi aktif.
“Dengan Jagongan Joyoboyo yang artinya menjalin silaturahmi dengan warga menggali informasi untuk mendapatkan informasi gangguan Kamtibmas. Sehingga bisa menjaga keamanan di lingkungan, “paparnya.

You may also like...