Polres Kediri Gelar Apel Pasukan Ops Zebra Semeru 2018

Tribratanewskediri.com Satuan Lalu Lintas Polres Kediri menggelar operasi Zebra Semeru 2018. Operasi ini digelar mulai tanggal 30 Oktober sampai 12 November 2018.

Operasi Zebra Semeru sebagai bentuk pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, yang mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang disertai tindakan pereemtif dan preventif secara selektif prioritas.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton melalui Kasatlantas Polres Kediri AKP Ris Andrian Yudo Nugroho mengungkapkan razia tersebut.

“Operasi Zebra Semeru 2018 ini lebih mengedepankan pola penegakan hukum. Untuk tindakan preemtif dan preventif, serta lebih cenderung pada pendidikan masyarakat terhadap lalu lintas,” tutur AKP Ris Andrian, Senin (30/10/2018).

Sasaran operasi Zebra Semeru ini kepada pengguna jalan pada anak di bawah umur yang masih duduk di bangku sekolah. Selain itu, pengendara yang melebihi batas kecepatan berkendara, pengaruh minuman keras dan tidak memakai helm.

Tak hanya itu, dalam berkendara untuk tidak boleh bermain ponsel, tidak memakai sabuk pengaman dan melawan arus.

“Tentunya kami akan lakukan penegakan hukum. Penegakan hukum juga diarahkan kepada pelanggaran yang berakibat laka lantas dan pelanggaran lalu lintas korban fatalitas laka lantas,” jelas Kasatlantas.

Diungkapkan AKP Ris Andrian, operasi Zebra Semeru 2018 pihaknya juga akan melakukan sosialisasi edukasi kepada para pelajar dan masyarakat umum. Hal itu untuk menekan tingginya angka kecelakaan serta meningkatkan kesadaran, kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas.

“Demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas yang mantap, tertib dan lancar kami juga melakukan sosialisasi,” ujar Kasatlantas Polres Kediri.

You may also like...