Polres Kediri Gelar Ops Ketupat Semeru 2018, Optimalkan Titik Rawan Kemacetan 

Tribratanewskediri.com Polres Kediri mengelar apel Operasi Ketupat Semeru 2018 di halaman Mapolres Kediri, Rabu (6/6/2018).

Operasi Ketupat Semeru tersebut digelar dengan tujuan untuk mengecek persiapan anggota dalam mengamankan arus lalu lintas selama lebaran.

Pihak kepolisian melakukan pengamanan di lokasi lokasi yang menjadi pusat keramaian dan rawan kecelakaan.

Apel gelar pasukan diikuti dari anggota Polres Kediri, Kodim 0809 Kediri, Satpol PP Kabupaten Kediri, Dishub Kabupaten Kediri, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Pemadam Kebakaran dan Pramuka.

“Apel ini kita lakukan untuk mengecek kesiapan anggota dalam mengamankan arus mudik lebaran 2018,” ungkap AKBP Erick Hermawan.

Dalam amantanya Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan meminta masyarakat pengguna jalan raya untuk memahami tata tertib.

Para pengguna jalan diwajibkan untuk mematuhi peraturan dalam berlalu lintas. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas dalam keselamatan pengguna jalan.

Selain itu, pihaknya akan mengajak para pemudik untuk budaya tertib berlalu lintas. Bagi para pengendara motor untuk menggunakan perlengkapan keamanan.

Sementara untuk pengendara mobil harap menggunakan sabuk pengaman dan beristirahat apabila mengalami kelelahan saat perjalanan.

Mengenai black spot area di wilayah hukum Polres Kediri, AKBP Erick menjelaskan ada tiga lokasi. Titik tersebut telah dilakukan survey dan menjadikan prioritas khusus jajaran Satlantas Polres Kediri.

Terdapat tiga lokasi, pertama lokasi Jalan Raya Branggahan, Kecamatan Ngadiluwih, Kawasan Ngasem dan Kawasan Jalan Raya Kandangan hingga perbatasan dengan Kabupaten Malang. Selain itu petugas juga memprioritaskan wilayah simpang empat Mengkreng.

“Jalur jalur tersebut merupakan jalur utama menuju Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Malang, Jombang dan Nganjuk. Untuk jalur Mengkreng, akan ada pengamanan gabungan dari Polres Jombang dan Polres Nganjuk,” ungkap AKBP Erick.

You may also like...