Polres Kediri Kembali Berhasil Ungkap Kasus Pelaku Pembunuhan  

Tribratanewskediri.com Tim Buser Satreskrim Polres Kediri kembali berhasil mengungkap kasus pelaku pembunuhan yang di buang di tengah sawah lahan tebu Desa/Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Pelaku itu ialah MUA (24) warga Dusun Ngadirejo Desa Dukuh Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri. Pelaku berhasil di amankan tim Buser di rumahnya.

“Dari hasil penyelidikan tim buser akhirnya berhasil mengamankan pelaku pembunuhan terhadap Achmat Wahyu Sobirin (26) warga Dusun Mondo Timur, Desa Mondo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. Pelaku diamankan di rumahnya sendiri,” tutur Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan SIK, MH, Selasa (6/2/2018).

Dijelaskan AKBP Erick, (Rabu, 24/1/2018) pelaku setelah bermain Play Station di Juventus PS di tempat korban bekerja, pelaku meminta ke korban untuk mengantar pelaku pulang ke rumahnya. Korban mengantarkan pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter Nopol AG 3128 HC  warna merah kombinasi hitam.

Saat diperjalanan pelaku meminta korban untuk membeli bensin eceran di kios di sekitar Desa Kandat. Namun pada jam tersebut sudah tidak ada kios yang buka, sehingga pelaku langsung meminta korban untuk mengantarkan pulang ke rumah pelaku dengan melalui jalan sawah di Desa Kandat.

Di tengah perjalanan pelaku meminta korban untuk menghentikan sepeda motornya, yang mana saat tersebut pelaku mengatakan kepada korban bahwa uang pelaku terjatuh dan pelaku meminta korban untuk membantu mencari uang tersebut.

“Sebelumnya korban sudah merencanakan perbuatannya ini. Dengan dalih untuk mengelabui korban. Yakni beli bensin dan uang terjatuh,” jelas Kapolres Kediri.

Pada saat korban membantu mencari uang, korban dalam posisi membungkuk. Di saat korban lengah pelaku langsung memukul korban dengan menggunakan tangan kosong hingga terjatuh, selanjutnya pelaku memukul kepala bagian belakang korban hingga korban tidak sadarkan diri.

” Ketika posisi korban tidak sadarkan diri, pelaku mengambil barang-barang milik korban berupa tas warna merah, uang, dan 1 buah Handphone merk Xiaomi,” terang AKBP Erick.

Setelah berhasil merampas harta korban. Pelaku menyeret korban ke area persawahan yang berjarak sekira 10 meter. Untuk menghilangkan jejak pelaku membakar tubuh korban.

“Korban mengalami luka saat dihajar oleh pelaku. Namun pelaku untuk menghilangkan jejak luka membakar korban dengan bensin,” ungkap Kapolres Kediri.

Pelaku yang berhasil membawa harta korban lalu dijual. Uang hasil kejahatannya itu diberikan kepada istri dan orangtuanya. Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik Satreskrim Polres Kediri.

“Pelaku saat ini masih dimintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut” tandasnya.

You may also like...