Polres Kediri Musnahkan Ribuan Botol Miras Dan Pil Dobel l 

Tribratanewskediri.com Menjelang Bulan suci Ramadhan Polres Kediri memusnahkan ribuan botol miras dan pil dobel l,  Jumat (11/5/2018). Pemusnahan tersebut dilakukan di halaman depan Mapolres Kediri.

Dalam kegiatan pemusnahan barang bukti miras dan pil dobel l itu hadir juga seluruh pejabat Forkopimda Kabupaten Kediri, Kapolsek jajaran dan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan mengungkapkan ribuan miras tersebut merupakan hasil operasi Tumpas Narkoba Semeru 2018 selama dua minggu.

Polres Kediri dan Polsek Jajaran berhasil mengamankan 2.500 botol minuman keras berbagai jenis. Minuman tersebut disita dari pedagang eceran dan juga para produsen. Selain itu juga sebanyak 216.000 butir pil dobel l juga dimusnahkan.

“Ini merupakan hasil ungkap yang berhasil dilakukan Polres Kediri dan Polsek Jajaran. Total sebanyak 2.500 botol miras dan 216.000 butir pil dobel l yang kita sita,” tegas AKBP Erick.

AKBP Erick menegaskan kepada Polsek Jajaran untuk terus melakukan razia. Razia itu untuk memberikan efek jera kepada penjual miras. Untuk itu ia menerapkan Undang Undang Perdagangan. Selama ini penerapan Pasal Tipiring dianggap sangat ringan dan tidak memberikan efek jera.

“Kami akan terus melakukan razia miras agar para penjual miras dan pembuat miras ini tidak membuat miras lagi ,” tegas Kapolres Kediri.

Masih kata Kapolres Kediri, diharapkan masyarakat ikut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan Ramadan. AKBP Erick menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan kepada pihak berwajib apabila masih ada peredaran miras maupun narkoba di wilayahnya.

Dengan ikut sertanya masyarakat diharapkan Kabupaten Kediri semakin kondusif. “Kami berpesan kepada masyarakat untuk melaporkan kepada Polres Kediri atau Polsek Jajaran apabila menemukan ada pedagang miras di lingkungannya,” pesan Kapolres Kediri.

You may also like...