Polres Kediri Release Kasus Sabu Sabu Antar Pulau

Tribratanewskediri.com Satresnarkoba Polres Kediri berhasil mengamankan dua kurir jaringan peredaran narkoba antar pulau, Kamis (22/02/2018). E (40) warga Desa Tanjung Butung, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau dan DW (21) warga Desa Makarti, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung.

Dari tangan bapak dan anak tersangka Anggota Satresnarkoba Polres Kediri mengamankan 230 gram narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan SIK MH mengungkapkan kedua tersangka diamankan petugas saat berada di Terminal Bus, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut dari laporan yang diterima Satresnarkoba Polres Kediri.

Kapolres Kediri menjelaskan dalam melakukan modusnya kedua pelaku sabu – sabu tersebut dikemas dalam plastic. Barang bukti tersebut disembunyikan dibawah dubur dengan cara diselipkan di celana. Pelaku menggunakan celana dalam rangkap dua dengan tujuan untuk menghindari pemeriksaan alat X Ray di Bandara.

Dari pengakuan kedua tersangka, keduanya baru pertama kali mengedarkan sabu-sabu. Kurir antar pulau tersebut mendapat bayaran Rp 10 juta apabila berhasil memberikan sabu- sabu tersebut pada tujuannya. Barang tersebut akan dijual dengan harga Rp 60 juta.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan Dirnarkoba Polda Jatim terkait jaringan antar pulau ini. Sementara itu kita masih melakukan pengejaran terhadap pembeli sabu-sabu tersebut,” tegas AKBP Erick Hermawan.

You may also like...