Polsek Kandat Mediasi Warga Dengan Pabrik Bintang Mulya

Tribratanewskediri.com Bertempat di Kantor Desa Sumberjo Kecamatan Kandat kabupaten kediri Waka Polsek Kandat Polres Kediri Iptu Antit Wicaksono beserta staf menghadiri mediasi permasalahan antara warga Desa Sumberjo Kecamatan Kandat kabupaten kediri dengan perusahaan eggtray (tempat telur yang terbuat dari karton) PT. Tiga Bintang Mulya yang berlokasi di Jln. Arjuno Desa Sumberjo Kecamatan Kandat.

Permasalahan tersebut timbul saat perusahaan PT. Tiga Berlian Mulya memulai usaha produksi eggtray, warga yang awalnya tidak mempermasalahkan kegiatan produksi tersebut akhirnya mulai resah karena limbah produksinya mencemari air sumur warga sekitar lokasi perusahaan hingga air sumur tersebut tidak dapat dipergunakan warga untuk dipergunakan dalam keperluan sehari – hari.

Dalam kegiatan tersebut di hadiri, Forkopimca Kecamatan Kandat, Ketua Komisi C DPRD II Kab Kediri bapak Yakob, Tiga Pilar Kamtibmas Desa Sumberjo, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Kediri bapak Ahmad Syaifudin, Pihak perusahaan PT Tiga Bintang Mulya bapak Eddy Bawandono serta perwakilan warga masyarakat Jln. Arjono Desa Sumberjo Kecamatan Kandat yang berjumlah sekira 50 orang. Anggota polsek Kandat polres Kediri IPTU Antit Wicaksono meminta kepada kedua belah pihak untuk dapat menyelesaikan permasalahan tersebut dengan kepala dingin hingga nantinya dapan tercapai kata sepakat kekeluargaan.

 

“Saya berharap agar semua pihak tetap dalam keadaan kepala dingin dalam menyikapi masalah ini, silakan masing – masing pihak mengutarakan pendapat dan argumentasinya, hingga nantinya terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak” ucap waka Polsek Kndat Polres Kediri

 

Dalam mediasi yang berlangsung alot tersebut akhirnya tidak di peroleh kesepakatan antara warga dengan pihak PT. Tiga Bintang Mulya, dikarenakan pihak warga tetap bersikukuh dan menghendaki penutupan tempat usaha eggtray tersebut dan akan menempuh jalur hukum, sementara pihak PT. Tiga Bintang Mulya tetap pada pendirianya bahwa pihaknya telah mendapatkan ijin produksi dan berencana tetap melakukan aktivitas produksi eggtray. Selanjutnya atas rekomendasi dari berbagai pihak yang hadir dalam mediasi tersebut, diminta kepada pihak PT. Tiga Bintang Mulya untuk menghentikan sementara produksinya sambil menunggu proses lebih lanjut.

You may also like...