Polsek Kras Lakukan Olah TKP Penemuan Mayat Di Area Persawahan Karangtalun Kras

Tribratanewskediri.com Wilayah Kras Kabupaten Kediri digegerkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki di Persawahan tanaman tebu, Dusun Karangtalun Desa Karangtalun Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. Jumat (04/05/2018)

Adapun kronologis penemuan mayat tersebut pada hari Jumat tanggal 4 Mei 2018 jam 18.30 Wib korban bernama Kusni alias H Harun, Lk, 70 tahun, Petani, alamat Dusun Karangdoro Dusun Karangtalun Desa Karangtalun Kecamatan Kras Kabupaten Kediri pergi ke persawahan tegal bekas tanaman tebu miliknya untuk membakar daun tebu yang kering namun hingga jam 17.30 wib tidak pulang. Selanjutnya keluarga korban dibantu warga setempat melakukan pencarian disekitar persawahan miliknya. Sekira jam 18.30 Wib korban ditemukan meninggal dalam kondisi tertelungkup di pematang tebu milik Yatmuji Eko Wiyono yang letaknya sebelah timur sawah milik korban.
Dari hasil olah TKP oleh anggota Unit Inafis Polres Kediri dan SPKT Polsek Kras pada mayat laki-laki tersebut di sekitar TKP tidak ditemukan jejak bukti adanya tanda tanda serangan fisik / tindak pidana, pada mayat tidak ditemukan luka sama sekali,  kaku mayat belum terjadi (kematiannya belum lebih dari 6 jam, menurut keterangan keluarga, semasa hidup almarhum menderita sakit jantung, diabetes dan hipertensi.
menurut keterangan saksi-saksi dan hasil pemeriksaan medis disimpulkan dalam analisa fakta diantaranya yaitu tebu kering yang dibakar korban merambat dan membesar hingga membakar tanaman tebu milik tetangganya, saat api membesar, korban diduga menghindar dan masuk ke dalam kebun tebu milik Yatmuji yang berada disisi timur sawahnya, kuat dugaan bahwa saat berada dalam kebun tebu, korban mengalami serangan jantung dan jatuh tertelungkup di pematang tebu karena tidak segera mendapat pertolongan akhirnya korban meninggal dunia ditempat.
“Mengingat tidak ditemukan luka maupun jejak bukti adanya kejahatan (kematian korban oleh sebab yang wajar), terhadap jasadnya diserahkan kepada keluarga korban untuk prosesi pemakaman” tutur Kasihumas Polsek Kras Aiptu Ari Asanto.

You may also like...