Polsek Pagu Evakuasi Korban Tersengat Listrik

Tribratanewskediri.com Warga Dusun Kandangan Desa/Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, Selasa malam (6/11/2018), mendadak gempar. Penyebabnya, Sanusi (60) warga setempat ditemukan tewas di pohon matoa depan rumahnya.

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan warga melapor ke pihak kepolisian setempat. Kapolsek Pagu AKP Ismu Kamdaris melalui Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo menuturkan awal mula peristiwa itu.

Awalnya, korban pamit ke keluarganya untuk memotong dahan matoa menggunakan gergaji. Tidak lama kemudian, Supiatun (49) mendengar ada suara teriakan dari luar rumahnya minta tolong. Namun setelah di cari tidak ada lantaran di kira korban kecelakaan lalulintas.

“Tidak lama kemudian Agus anak korban ini mencari ayahnya. Dan setelah di cari ternyata ayahnya itu ditemukan tersangkut di pohon matoa dalam kondisi meninggal dunia,” tutur Bripka Erwan.

Petugas Polsek Pagu dan identifikasi Mapolres Kediri bersama warga mengevakuasi jasad korban yang tersangkut di pohon tersebut. Sementara itu kematian korban diduga lantaran tersengat kabel listrik yang menempel di pohon matoa.

“Dari hasil pemeriksaan korban diduga meninggal dunia karena tersengat kabel listrik. Hasil pemeriksaan menemukan ibu jari kiri dan telapak tangan kanan kiri serta dada kaki lecet akibat sengatan listrik tegangan tinggi,” jelas Kasi Humas.

Sementara itu, pihak keluarga korban menolak jika korban dilakukan otopsi.  Keluarga korban menerima atas kejadian tersebut adalah musibah. Keluaraga korban juga bersedia membuat surat pernyataan yang disaksikan oleh pihak desa dan kepolisian.

You may also like...