Polsek Plosoklaten Bersama Tim Identifiasi Datangi TKP Kebakaran Kandang Ayam

Tribratanewskediri.com Kebakaran terjadi di sebuah peternakan ayam di Desa Panjul, Kecamatan Plosoklaten. Ribuan ekor ayam dan pakan milik Samsudin (46) warga setempat.

Diduga kebakaran terjadi akibat konsleting listrik pada kipas angin. Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kasi Humas Polsek Plosoklaten Bripka Mayanto mengungkapkan peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Pada saat itu beberapa pekerja di peternakan ayam tersebut melihat kepulan asap. Diketahui sumber asap berasal dari atap kandang.

“Pada saat kejadian kandang dalam keadaan terkunci. Para saksi mengetahui ada asap dan api dari atap kandang sebelah timur,” ungkap Bripka Mayanto.

Mengetahui kejadian tersebut korban bersama beberapa saksi mencoba menyelamatkan ayam dari kobaran api. Namun karena kondisi angin cukup kencang, api dengan mudah menyambar pada bangunan kandang lainnya. Sebanyak 7.000 ekor ayampun hangus terbakar.

Tidak hanya ayam saja, sebanyak 178 sak pakan ayampun ikut terbakar. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Plosoklaten untuk proses lebih lanjut. Mendapat laporan tersebut petugas menindaklanjuti dan menghubungi pemadam kebakaran.

Petugas pemadam berusaha memadamkan api yang terus berkobar. Api berhasil dijinakkan dan tim identifikasi Polres Kediri melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP). Diduga api berasal dari arus hubungan pendek yang terjadi pada kipas angin.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai 356 juta. Kerugian tersebut meliputi dua kandang ayam, 7.000 ekor ayam yang terbakar dan 178 sak pakan yang terbakar. Petugas mengamankan sisa kebakaran sebagai barang bukti.

You may also like...