Polsek Plosoklaten Bersama Tim Identifikasi Evakuasi Korban Gantung Diri

Tribratanewskediri.com Aksi nekat dilakukan oleh Karsimin (90) warga Desa Punjul, Kecamatan Plosoklaten.

Dia nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di kandang ayam miliknya. Diduga aksi tersebut lantaran korban sudah tua dan mengalami sakit sakitan.

Kasi Humas Polsek Plosoklaten Bripka Mayanto mengungkapkan peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Dwi Novitasari yang merupakan cucu korban. Sekitar pukul 08.30 WIB, saksi mencoba mencari kakeknya karena sejak pagi dia belum melihatnya.

Dwi mencoba menanyakan kepada beberapa tetangga sekitar rumah apakah ada yang melihat kakeknya. Namun tidak ada yang mengetahui dimana keberadaan Karsimin. Dwipun terus melakukan pencarian kakeknya di sekitar rumah.

“Saat itulah saksi mengetahui jika korban sudah dalam keadaan gantung diri di kandang ayam yang terletak disamping rumahnya,” terang Bripka Mayanto.

Mengetahui kejadian tersebut, saksi meminta tolong warga sekitar. Periostiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Plosoklaten untuk proses lebih lanjut. Petugas Polsek Plosoklaten bersama tim identifikasi Polres Kediri melakukan olah TKP.

Dibantu petugas kesehatan setempat, tim identifikasi Polres Kediri mengevakuasi korban. Petugas langsung melakukan visum untuk mengetahui penyebab kematiannya. Tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan yang mengarah pada perbuatan kriminal.

Dari keterangan keluarga, diduga korban nekat mengakhiri hidupnya karena frustasi. Hal ini lantaran korban mengalami sakit yang tidak kunjung sembuh dan sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri. Pihak keluarga juga menolak jika petugas melakukan otopsi dan meminta korban untuk segera dimakamkan.

“Kita amankan tali yang digunakan korban untuk gantung diri sebagai barang bukti. Kita juga minta surat pernyataan dari pihak keluarga,” tegas Bripka Mayanto.

You may also like...