Polsek Ringinrejo dan Satreskrim Bongkar Pangkalan Pengoplos Gas LPG

Tabung lpg

Unit Reskrim Polsek Ringinrejo dengan di back up Satreskrim Polres Kediri berhasil mengungkap pangkalan elpigi yang mengoplos isi gas tabung elpigi bersubsidi. Petugas melakukan penggerebekan di pangkalan milik RB (54) dan SF (45) warga Desa Selodono Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri,Jumat (11/9) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelaku yang merupakan sepasang suami istri tersebut sengaja memanfaatkan momen dimana tabung gas elpigi bersubsidi sulit diperoleh. Sehingga dengan sengaja mengoplos gas dengan cara memindahkan isi gas elpigi dari tabung berukuran 3 kg ke tabung non subsidi berukuran 15 kg dengan harga jual sekitar Rp 150 ribu per kg.

Dari aksinya tersebut,pelaku mengaku mendapat keuntungan hingga mencapai 200 persen. “Saya sengaja mengoplos isi gas elpigi dari tabung subsidi berukuran 3 kg ke tabung non subsidi berukuran 15 kg. Dari aksi ini,saya mendapat keuntungan hingga 200 persen,”jelas pelaku.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa ratusan tabung gas elpigi berukuran 3 kg,15 kg, serta regulator untuk mengoplos isi tabung diamankan untuk proses penyidikan. “Saat ini pelaku sedang kami lakukan pemeriksaan dan juga barang bukti sudah kami amankan untuk kita lakukan penyidikan lebih lanjut,”jelas Kapolsek Ringinrejo, AKP Sudiono.

Untuk diketahui, saat ini masyarakat sedang kesulitan mencari elpigi karena langka di pasaran. Karena kelangkaan tersebut, bahkan harga eceran gas elpigi 3kg bersubsidi mencapai Rp 20 ribu per tabung. Dan hal tersebut diindikasi karena adanya dugaan kalangan tertentu untuk mencari keuntungan pribadi.

Kasatreskrim Polres Kediri, AKP M.Aldy Sulaeman menjelaskan, tujuan dari penggerebekan ini juga untuk menindaklanjuti keluhan dari masyarakat yang resah dengan kelangkaan gas elpigi bersubsidi. “Kami melakukan penggerebekan ini untuk menindak lanjuti keluhan dari masyarakat terkait langkanya elpigi bersubsidi saat ini. Dan para pengusaha nakal seperti ini harus ditindak karena meresahkan masyarakat. “Tuturnya. (Hr).

You may also like...