Satreskrim Polres Kediri Berhasil Amankan Dua Pelaku Dua Pelaku Pencurian Bengkel Kendaraan

Tribratanewskediri.com Satreskrim Polres Kediri kembali mengamankan dua pelaku pencurian di bengkel milik BD(38) warga Kecamatan Pare. Kedua pelaku adalah MS (26) warga Desa Kebonrejo, Kecamatan Kepung dan DK (20) warga Desa Keling, Kecamatan Kepung. Penangkapan kedua tersangka tersebut merupakan tindak lanjut dari penangkapan YL.

Sebelumnya pada Sabtu (5/10) lalu YL diamankan karena melakukan pencurian di bengkel tempatnya bekerja. Setelah dilakukan serangkaian penyidikan, tersangka akhirnya mengaku jika aksi pencurian tersebut tidak dilakukannya seorang diri.

Dalam melakukan aksinya YL mengaku dibantu oleh kedua temannya, yaitu MS dan DK. YLpun mengaku uang hasil penjualan barang curian tersebut mereka bagi bertiga. Sementara uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari hari. Mendapat pengakuan itu Satreskrim Polres Kediri langsung melakukan pengembangan.

Petugas melakukan penangkapan terhadap MS dan DK atas dugaan pencurian dengan pemberatan. Setelah dilakukan penangkapan dan penyidikan keduanya mengakui perbuatannya.

“Total tiga orang tersangka diamankan dalam kasus pencurian ini. Satu orang pelaku utama dan dua orang lainnya ikut serta,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Setijo Budi.

AKP Setijo Budi menambahkan saat ini petugas masih terus mengembangkan kasus pencurian tersebut. Atas perbuatannya ketiga tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman pidana penjara selama lima tahun.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Sabtu (6/10) lalu Satreskrim Polres Kediri mendapat laporan pencurian di sebuah bengkel milik BD. Dari laporan tersebut petugas mengamankan YL yang terpergok melakukan pencurian. Dari hasil pengembangan petugas berhasil mengamankan dua pelaku lainnya.

You may also like...