Satreskrim Polres Kediri Gelar Rekontruksi Pembunuhan Di Tegowangi

Tribratanewskediri.com Satreskrim Polres Kediri mengelar rekontruksi pembunuhan Sunarti (39), ibu rumah tangga yang jasadnya ditemukan dikubur tanpa dikafani dengan satu kaki keluar di TPU Desa Tegowangi, Kecamatan Plemahan, Kamis (7/6/2018).

Rekontruksi ini dilakukan untuk memperjelas fakta bagaimana pelaku NK melakukan aksi pembunuhan.  Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Hanif Fatih Wicaksono mengungkapkan rekontruksi tersebut dilakukan untuk memperjelas berkas acara pemeriksaan.

Selama ini pelaku tidak secara gamblang menerangkan bagaimana dia membunuh korban dan mengguburnya. Rekontruksi dilakukan di dua lokasi yaitu di lapangan Mapolres Kediri dan Pemakaman Umum Desa Tegowangi.

Di lapangan Mapolres Kediri mengambarkan bangaimana pelaku bertemu dengan korban. Keduanya janjian ketemuan di perempatan jalan Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare. “Sebelumnya tersangka dan korban janjian ketemuan di sebuah tempat di Kecamatan Pare. Keduanya lalu pergi mengendarai mobil milik korban,” ungkap AKP Hanif.

Setelah membunuh Sunarti, pelaku kemudian pergi ke rumah saudaranya untuk meminjam pacul. NK kemudian menuju lokasi pemakaman umum dan memakamkan jenasah Sunarti diatas makam orang lain.

Pelaku juga mencoba menghilangkan barang bukti berupa dompet milik korban.  Sebanyak 25 adegan diperagakan dalam rekontruksi tersebut. AKP Hanif mengungkapkan hampir semua keterangan yang diberikan tersangka saat pemeriksaan sesuai dengan rekontruksi yang dilakukan.

“Tidak ada perbedaan antara berkas acara pemeriksaan dengan fakta selama rekontruksi. Total sebanyak 25 adegan kita peragakan ulang mulai dari bagaimana pelaku bertemu dengan korban hingga menguburnya,” terang AKP Hanif.

You may also like...