Tanamkan Jiwa Berkeselamatan Sejak Dini, Kasat Lantas Jadi Irup Di SMA Negeri 2 Pare

Tribratanewskediri.com Kasatlantas Polres Kediri AKP Ris Andrian Yudo Nugroho, S.H., S.I.K. menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 2 Pare di Kota pare, Senin (09/10). Selain memimpin jalannya upacara, Kasatlantas juga memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya menaati peraturan lalu lintas.

Dengan program dikmas lantas “POLICE GOES TO SCHOOL” ini Kasatlantas menanamkan jiwa berkeselamatan kepada para siswa peserta upacara bendera, serta tidak lupa memberikan semangat untuk terus berprestasi dalam segala bidang baik Akademik maupun Ekstra Kulikuler guna membentuk karakter bangsa yang kuat dan berwawasan tinggi.

Dalam Amanat saat upacara, AKP Ris Andrian, S.I.K. menekankan pentingnya bagi anak untuk bisa mematuhi semua peratutan lalulintas yang ada. Dari data kepolisian, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar masih mendominasi. “Oleh karena itu, perlu kesadaran bagi pelajar untuk memahami, bahwa dalam usia saat ini masih belum saatnya mengendarai kendaraan di jalan raya. Karena siapapun bisa mengendarai kendaraan. Tetapi, belun tentu cakap mengendarainya,” katanya.

AKP Ris Andrian, S.I.K. mengatakan, dan berpesan kepada bapak-ibu guru memohon bantuan memberikan pengawasan bagi siswa – siswi yang belum cukup umur dan layak mengendarai kendaraan bermotor agar dapatnya memakai kendraan umum baik angkutan maupun kendaraan sehat ramah lingkungan yaitu bersepeda angin (onthel), kami dari Satlantas Polres Kediri juga akan menindak tegas adik-adik yang tetap memakai kendaraan bermotor belum waktunya dengan tilang dan teguran yang nantinya akan memanggil wali murid dan pihak sekolah untuk ikut menandatangi surat pernyataan tersebut, guna memberikan efek jera bagi siswa – siswi.

“Program ini akan terus dilaksanakan berkelanjutan, di sekolah-sekolah yang lain.
Karena banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya kegiatan ini,” pungkas Kasatlantas Polres Kediri, AKP Ris Andrian Yudo Nugroho, S.H., S.I.K.

You may also like...