Tekan Kerawanan, Polsek Kandat Sosialisasikan Perijinan Kegiatan Masyarakat

Tribratanewskediri.com Pelaksanaan kegiatan masyarakat sering kali menimbulkan kerawanan khususnya pada acara yang di hadiri oleh banyak penonton.

Berkaca dari beberapa kejadian yang terjadi di wilayah Kecamatan Pagu dan Kecamatan Gurah, yang mana timbul korban akibat terjadinya kerusuhan antar penonton saat di gelarnya kegiatan masyarakat Kuda Lumping.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Waka Polsek Kandat Ipda Gawik Wahyuti bersama Forkopimca mengadakan sosialisasi terkait perijinan kegiatan masyarakat khususnya Kuda Lumping. (11/10)

Pada acara yang di laksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Kandat tersebut di hadiri seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Kandat serta perwakilan seniman Kuda Lumping di wilayah Kecamatan Kandat tersebut.

Dalam kesempatannya, Ipda Gawik menyampaikan bahwa atas dasar pertimbangan dari segi keamanan, untuk perijinan pelaksanaan kegiatan masyarakat Kuda Lumping hanya bisa dilaksanakan pada siang hari sampai dengan jam 17.00 wib.

“Hal ini semata kami lakukan demi menjamin keamanan, baik keamanan dari para seniman Kuda Lumping maupun dari penonton itu sendiri,” ungkap Ipda Gawik.

Dengan pelaksanaan kegiatan pada siang hari, akan mempermudah petugas keamanan dalam mengamankan jalannya kegiatan, sehingga dapat mencegah terjadinya kerusuhan yang mungkin akan menyebabkan jatuhnya korban. (gix)

You may also like...