Tim Analis Ditlantas Polda Jatim Melakukan Pengecekan Titik Black Spot yang ada di Jalan Raya Gurah

Tribratanewskediri.com Tim Analis Kebijakan Bidang Keselamatan Ditlantas Polda Jatim melakukan pengecekan titik black spot, Kamis (11/10).

Jalan Raya Pare-Kediri tepatnya di Kecamatan Gurah menjadi sasaran Tim Analis Polda Jatim. Pasalnya di lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas.

AKBP Titik Suwani, Analis Kebijakan Bidang Keselamatan mengungkapkan pengecekan tersebut dilakukan untuk mengetahui penyebab sering terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kediri – Pare tersebut.

Setidaknya selama satu bulan lalu tercatat 10 kejadian laka lantas terjadi di jalan tersebut.
Tim Analis melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi kejadian dan menanyakan kepada petugas Satlantas Polres Kediri. Tim analis melihat banyaknya pengguna jalan yang melajukan kendaraannya dengan cukup kencang di jalan tersebut. Alasan itulah yang menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Disini tadi kita lihat banyak kendaraan melaju dengan kencang. Sehingga banyak pengendara yang kadang kurang konsentrasi sehingga mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” ungkap AKBP Titik.

Selain faktor kecepatan, kondisi jalan yang bergelombang diduga juga menjadi penyebab terjadinya laka lantas. Pihak Ditlantas Polda Jatim akan melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat mengenai perbaikan jalan utama yang menghubungkan Kecamatan Pare dengan Kediri Kota.

Tim analis juga meminta Satlantas Polres Kediri untuk melakukan rekayasa rambu rambu atau papan peringatan. Hal tersebut dilakukan untuk memperingatkan pengguna jalan agar mengurangi kecepatannya saat melintas di Jalan Raya Kediri – Pare, Kecamatan Gurah.

“Kita akan melakukan pengkajian di Polda Jawa Timur bersama instansi terkait. Hasil kesepakatan akan kita sampaikan ke Polres agar ditindaklanjuti,” tegas AKBP Titik.

You may also like...