Tim Saber Pungli Polres Kediri Berhasil Amankan Empat Pelaku

 

Tribratanewskediri.com Tim saber pungli Satreskrim Polres Kediri mengamankan empat Pelaku pingli di lingkungan Pasar Hewan Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih. Keempat Pelaku tersebut diamankan karena diduga melakukan pungutan liar (pungli) kepada para pedagang hewan yang berjualan di tempat tersebut.

Keempat tersangka tersebut adalah HP (46) sebagai penarik retribusi. Selain itu petugas juga mengamankan dua kasir pasar yaitu TS (64) dan S (60). Tak ketinggalan tim saber pungli juga mengamankan kepala pasar hewan, MS (57).

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono AKBP Sumaryono mengungkapkan penangkapan keempat tersangka ini merupakan hasil penyelidikan tim Saber Pungli Polres Kediri. Selama tiga bulan petugas menyelidiki dugaan adanya pungutan liar di Pasar Hewan Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih.
“Selama tiga bulan tim Saber Pungli Satreskrim Polres Kediri telah melakukan penyelidikan mengenai kasus ini.” jelasnya

Dalam melakukan aksi punglinya, pelaku menarik retribusi tanpa memberikan karcis kepada pedagang. Uang yang disetorkan hanya uang sesuai dengan karcis retribusi yang keluar, sementara penarikan retribusi tanpa karcis tersebut masuk ke kantong pribadi keempat pelaku.

Dari penangkapan keempat tersangka petugas mengamankan uang sebesar Rp. 2.136.000 yang diduga sebagai uang hasil pungli.

Saat ini Satreskrim Polres Kediri masih terus melakukan penyidikan terhadap kasus ini. Berdasarkan keterangan keempat tersangka uang hasil pungli mereka gunakan sendiri.
“Keempat tersangka kita jerat dengan pasal 12 A ayat (2) UU nomer 31 tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi,” tegas AKBP Sumaryono.

You may also like...