Unit Reskrim Polsek Gurah Bekuk Dua Pelaku Curat

Tribratanewskediri.com Reskrim Polsek Gurah mengamankan dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan, Rabu (3/10). Mereka adalah HC (25) warga Desa Tiru, Kecamatan Gurah dan S (25) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Gurah. Saat ini petugas masih melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku lainnya.

Kasi Humas Polsek Gurah Aipda Yulianto mengungkapkan penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari laporan MS (51) warga Desa Tiru Lor, Kecamatan Gurah. Sekitar bulan Agustus lalu dia menjadi korban pencurian dengan pemberatan.

Tepatnya peristiwa tersebut terjadi pada saat Hari Raya Idul Adha. Sekitar pukul 06.00 WIB korban bersama keluarganya pergi untuk melaksanakan salat Idul Adha. Pada saat pulang, korban mengetahui jendela belakang rumahnya dalam keadaan terbuka dan tralis besi rusak.

“Semula korban mengunci semua pintu rumah, kamar dan jendela sebelum berangkat menuju masjid,” ungkap Aipda Yulianto.

Korban kemudian masuk ke kamar untuk mengecek keadaan dan melihat kamar dalam kondisi acak acakan. Setelah diperiksa beberapa barang berharaga milik korban lenyap. Adapun barang yang hilang diantaranya dua buah ponsel, satu buah laptop dan uang sebesar Rp 2 juta.

Mendapat laporan tersebut petugas melakukan serangkaian penyelidikan. Tim buser Unit Reskrim Polsek Gurah melakukan penyelidikan dan mengetahui siapa pelakunya. Tidak ingin buruannya kabur begitu saja, petugas langsung mengumpulkan bukti bukti dan melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Tersangka kita amankan beserta barang bukti hasil pencurian yaitu dua buah ponsel,” ungkap Aipda Yulianto.

Aipda Yulianto menambahkan saat ini petugas masih melakukan penyidikan terhadap kedua tersangka. Tim buser masih melakukan pengejaran terhadap seorang pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri. Atas perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

You may also like...