Unit Reskrim Polsek Pagu Amankan Pencuri Handphone

Gnr (70) tukang gambar patung, warga Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, Minggu (2/8) siang diperiksa Mapolsek Pagu. Kakek ini harus mendekam di balik jeruji besi karena terbukti mencuri HP merek Sony Experia di toko kopyah milik Yudiono (40) warga Dusun Kauman Desa/Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri.

Pencurian Hp dilakukan, Rabu (29) siang, ketika pelaku hendak pergi ke Kecamatan Pakel Kabupaten Tulungagung. Saat melintas di Pagu, pelaku yang dibonceng oleh anaknya bermaksud mampir ke toko untuk membeli Kopyah. Karena melihat ada Hp milik korban yang tergeletak di meja toko, pelaku berusaha mengelabuhi korban dengan menyuruhnya mencarikan kopyah yang berukuran pas dengan kepalanya.

Korban yang sibuk mencarikan kopyah yang sesuai dengan ukuran pelaku tidak sadar ketika Hp nya diambil oleh pelaku. Hp tersebut oleh pelaku diambil dan kemudian dimasukkan ke saku, usai mengambil Hp pelaku langsung berpamitan dan tidak jadi membeli kopyah.

Sementara itu, korban yang kebingungan mencari Hp nya dan curiga kepada pelaku langsung melapor ke Mapolsek Pagu. Akhirnya, Sabtu (1/8)  malam, saat pelaku berada di Tulungagung, berhasil dikejar oleh anggota Buser Polsek Pagu.

Pelaku mengaku jika dirinya nekat mencuri Hp dengan maksud untuk memberikan kepada anaknya. Kepada anaknya juga, pelaku mengatakan jika Hp tersebut diberikan dengan hasil pembelian dari penjual Hp bekas. “Saya bermaksud memberikan Hp itu ke anak saya, dan saya berbohong kepada anak saya dengan mengatakan kalau Hp itu saya beli dari penjual Hp bekas,” jelas pelaku.

Kasi Humas Polsek Pagu, Aiptu Hery Kusantoso menjelaskan jika saat ini pelaku sudah diamankan di tahanan Mapolsek Pagu berikut barang bukti untuk penyidikan. “Kami sudah mengamankan pelaku berikut barang bukti untuk kita lakukan pemeriksaan guna proses penyidikan lebih lanjut,”ungkapnya.

You may also like...